Minggu, 16 November 2014

Social Media



Semakin meningkatnya cara komunikasi manusia, media yang digunakan untuk berkomunikasi pun semakin banyak. Seiring dengan perkembangan zaman, pengguna internet dan telepon genggam semakin banyak. Hal itu memicu para pemikir untuk menciptakan dan mengembangkan media komunikasi baru yang lebih canggih dan mudah digunakan.


 Penggunaan internet yang semakin meluas dari waktu ke waktu membuat orang-orang semakin melek dengan perkembangan zaman. Terciptalah media seperti youtube, instagram, wiki, blog yang merupakan bagian dari media sosial. Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisispasi, berbagi, dan menciptakan isi. Di media sosial sendiri terdapat berbagai bentuk termasuk majalah, forum internet, blog sosial, podcast, foto, video.
 
Media sosial mempunya ciri :
  1. Pesan yand disampaikan tidak hanya untuk ke satu orang saja, tapi juga kebanyak orang. Seperti melalui SMS atau Internet
  2. Pesan yang disampaikan lebih cepat di banding media lain
  3. Penerima pesan yang menentukan waktu interaksi
Apakah kalian salah satu dari sekian banyak yang telah memanfaatkan media sosial sebagai tempat berbisnis? jika iya, apa manfaat yang kalian dapatkan dari  media sosial dalam berbisnis? Manfaat media sosial dalam berbisnis yaitu sebagai tempat mempromosikan produk karena lebih cepat di terima oleh masyarakat dan juga efektif, sebagai sarana membangun merek agar lebih dikenal dengan calon target atau calon investor, dapat memantau para pesaing hingga mengetahui berbagai strateginya.

Selain manfaat yang didapat, ternyata ada dampak negatif yang dapat ditimbulkan dari penggunaannya sebagai media bisnis, seperti :
1. Publikasi pesan (post) yang membosankan.
2. Tidak menghargai orang lain
3.  Gagal untuk promosikan pihak lain
4. Tidak membalas komentar
5.  Ditautkan pada foto – foto yang meragukan

sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar